Penyebab Kanker Lidah




Berikut ini ada beberapa Penyebab kanker lidah yang berasal dari gaya hidup sehari-hari yaitu :

1. Faktor Usia

Potensi untuk terkena kanker lidah dapat lebih besar yang terserang pada orang-orang yang usianya justru sudah memasuki masa lansia. Usia lanjut yang dimaksud di sini adalah adalah sekitar usia 60 tahun ke atas dan seiring dengan peningkatan serta ditambah juga kebiasaan merokok, seriko kanker menjadi lebih tinggi.

2. Tingkat Kebersihan Mulut yang Rendah

Jarang nya menyikat gigi jangan dikira hanya akan memicu karies gigi atau bau mulut saj. Keadaan mulut dengan tingkat kebersihan yang rendah dan berlangsung cukup lama mapu memicu sel kanker tumbuh dan berkembang di dalam mulut. Kanker lidah pun bisa menjadi salah satu akibat dari tidak teraturnya dalam menjaga kebersihan mulut.

3. Merokok

Rokok dengan gejala zat berbahayanya memang patut untuk dihindari sebaik mungkin karena memang sudah tidak dipungkiri lagi efeknya yang dapat memicu kanker paru-paru. SElain kanker paru-paru, rupanya kanker lidah pun dapat dipicu oleh kebiasaan buruk satu ini. Yang harus diwaspadai adalah asap rokok dan sebaiknya janganlah diangap remeh karena asap yang mengepul terlalu lama dan sering pada bagian rongga mulut serta lidah akan mengakibatkan kanker lidah.

4. Faktor Jenis Kelamin

Percaya atau tidak, kanker lidah adalah jenis penyakit yang cenderung menyerang para pria ketimbang wanita. Jenis kelamin rupanya sangat berpengaruh karena dilihat dari gaya hidupnya pun, pada umumnya kebiasaan merokok dilakukan laki-laki berikut juga aktivitas mengonsumsi minuman keras lebih sering.

5. Sering Sariawan

Rupanya keadaan sariawan yang cukup sering bukan hanya menjadi tanda bahwa kekebalan tubuh seseorang tersebut terlalu rendah. Sariawan yang dialami sesering mungkin bukanlah hal baik karena seseorang dengan riwayat sariawan seperti ini ternyata mampu meningkatkan potensi kanker lidah.

Artikel Terkait Penyebab Kanker Lidah :