9 makanan penyebab kanker yang dimakan setiap hari


Di kehidupan yang sangat moderen ini sekarang cukup sulit tentunya untuk memilih makanan yang benar-benar sehat. Karena disebabkan tingginya polusi saat ini menyebabkan makanan tidak sehat. Dan sekarang sangat banyak aneka macam olahan makanan menyebabkan sangat sulit memilih makanan yang bukan merupakan makanan penyebab kanker yang dimakan setiap hari.


Kanker bisa disebabkan oleh makanan yang mengandung banyak gula buatan, diolah dengan suhu tinggi dan digoreng beberapa kali dengan minyak jelantah, dan makanan yang tidak matang sempurna. Melihat kriteria makanan penyebab kanker tersebut tentu saja itu adalah makann yang sering kita temui sehari-hari. Ada beberapa cara untuk menghindari olahan tersebut :

mengubah gayahidup, dengan benar-benar memperhatikan cara mengolah makanan
mulai mengkonsumsi makanan sehari-hari pencegah kanker
olahraga secara teratur
memulai diet sehat mengatur pola makanan

setelah mengetahui cara menghindari berbagai macam olahan yang dapat memicu kanker, dan sekarang harus tau daftar makanan penyebab kanker jika dimakan setiap hari, yaitu sebagai brikut :

1. Donat 




Donat jika melihat cara pengolahannya adalah makanan yang mengandung gula, krbohidrat (tepung), minyak. Tiga jenis itu adalah olahan pemicu kanker yang tergabung dalam satu jenis makanan. Padahal donat adalah makanana yang sangat digemari dari anak-anak hingga dewasa. Namun sebaiknya untuk tidak setiap hari mengkonsumsi donat terutama bagi anak anda.

2. Daging bakar 





Daging bakar ternyata masuk dalam salah satu makanan penyebab kanker usus dan penyebab kanker lambung yang menyerang sistem pencernaan. Daging yang diolah dengan cara dibakar kurang matang secara sempurna, sehingga dapat memicu munculnya zat-zat mutagenik yang dapat memberikan efek buruk bagi tubuh. Selain itu, daging bakar juga tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil dikarenakan kematangan yang bakteri ke dalam tubuh

3. Kentang Goreng 




Kentang goreng ternyata sangat membahayakan tubuh. Meskipun kentang goreng memiliki banyak penggemar, namun ternyata kentang goreng dapat mengancam kehidupan orang-orang yang mengkonsumsinya, terlebih jika dikonsumsi setiap hari.

4. Aneka daging olahan (sosis, cornet, nuget, dll)




Aneka bahan olahan ternytsangat berbahaya, hal ini dikarenakan pada daging olahan terdapat kandungan natrium nitrit yang dapat membentuk nitrosamin pada tubuh dan memicu sel-sel kanker menjadi ganas. Daging menggunakan natrium nitrit untuk memberikan warna merah segar. Sehingga ketika anda membuka kemasan anda melihat daging tersebut terlihat baik dan segar.

5. makanan ringan kemasan




Bukan hal yang sangat mengejutkan lagi ternyata makanan ingan dalam kemasan yang tersebar di berbagai macam toko dan supermarket menjadi pemicu penyakit kanker. Dikarnakan makanan tersebut mengandung banyak sekali MSG atau penyedap makanan. Selain MSG, makanan tersebut juga mengandung bahan pengawet. Pada dasarny tubuh sudah memiliki kekebalan tubuh tersendiri jika makanan yang kita konsumsi terkontaminasi MSG dan bahan pengawet. Namun tentu saja kekebalan tersebut hanya berfungsi pada batasan kecil saja. Terlalu banyak MSG di dalam tubuh juga merupakan penyebab kanker otak.

6. Kripik kentang 




Jika Anda salah satu penggemar kripik kentang, jangan senang dulu. Ternyata kripik kentang masuk dalam nominasi makanan penyebab kanker yang dimakan setiap hari. Selain mengandung zat karsiogenik, kripik kentang juga mengandung lemak yang diperoleh dari proses penggorengan. Terlebih jika penggunaan minyak jelantah pada saat proses menggoreng akan lebih membahayakan tubuh. Hal ini dikarenakan minyak jelantah mengandung kadar kolesterol tinggi yang menjadi penyebab kanker prostat pada pria.

7. Makan kaleng




Makanan kaleng sangat berbahaya bagi tubuh. Memang pada dasarnya produsen sudah memikirkan bagaimana agar makanan yang tersimpan di dalam kemasan kaleng tidak berbahaya bagi tubuh. Namun tentunya semua itu ada masanya. Bagiamanapun makanan yang tersimpan dalam kaleng akan mengalami perubahan kandungan zat, sehingga ada baiknya agar Anda mengurangi konsumsi makanan kaleng. Selain itu, jika memang Anda terpaksa harus mengkonsumsi makanan kaleng, perhatikan kemasannya. Jangan membeli makanan kaleng yang kemasannya rusak, penyok. Karena hal tersebut dapat mencemari makanan yang ada di dalam kaleng.

8. Buah dan sayur yang tercemar pestisida




Buah dan sayur yang tercemar oleh pestisida dapat memicu terjadinya kanker. Kandungan racun pada tubuh akan semakin meningkat dan memicu hormon-hormon yang merugikan tubuh. Selain itu, dengan tercemarnya tubuh kita karena buah dan sayur yang mengandung pestisida, sel-sel tubuh juga akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, mencuci bersih buah dan sayur sebelum Anda konsumsi akan memperkecil resiko tubuh tercemar oleh pestisida.

9. Tepung terigu




Tepung terigu adalah bahan dasar makanan yang kaya akan karbohidrat. Jika Anda ingin mengurangi resiko terkena kanker payudara, mulai kurangi makan-makanan yang terbuat dari tepung terigu. Karbohidrat yang ada di dalam tepung terigu dapat meningkatkan kadar gula darah pada tubuh, yang mana peningkatan kadar gula ini dapat memicu sel tumor dan kanker berkembang semakin pesat terutama kanker hati, kanker usus, dan kanker lambung.

Artikel Terkait 9 makanan penyebab kanker yang dimakan setiap hari :